Kamis, 06 September 2012

JURUSAN TEKNIK ELEKTRO


Jurusan Teknik Elektro mempersiapkan peserta didik menjadi tenaga ahli menengah profesional dan kompeten yang mampu mengisi posisi penyelia
atau pelaksana yang memiliki kemampuan, ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang teknik elektro. Hingga saat ini Jurusan Teknik Elektro memiliki tiga program studi dengan jumlah mahasiswa 1.059 dan dosen pengampu mata kuliah sejumlah 65 dengan jumlah lulusan 6.699 bekerja di perusahaan-perusahaan baik nasional maupun multinasional.

  1. Program Studi Teknik Elektronika Industri(terakreditasi B)

Program Studi Teknik Elektronika Industri adalah pendidikan vokasi jenjang Diploma III yang berdiri pada tahun 1982 mempersiapkan sumber daya manusia profesional dan kompeten dalam bidang elektronika industri yang mampu merancang, membuat, mengorganisasikan, mengatur, melacak dan memperbaiki sistem elektronika. Program Studi Teknik Elektronika Industri menawarkan program reguler untuk lulusan SMA IPA dan SMK bidang teknik elektro.
Lulusan Program Studi Teknik Elektronika Industri mempunyai kesempatan mengisi posisi penyelia dan pelaksana di berbagai industri elektronika.
  1. Program Studi Teknik Elektronika IndustriKonsentrasi Teknik Komputer dan Jaringan

Merupakan program pendidikan vokasi jenjang Diploma III, berlandaskan Teknik Elektronika Industri yang dikonsentrasikan pada Teknik Komputer dan Jaringan. Program ini menawarkan program reguler untuk lulusan SMA IPA dan SMK bidang teknik elektro.
Mahasiswa dididik untuk mampu merancang, membangun serta merawat sistem jaringan komputer untuk skala LAN, WAN maupun Internetworking, juga terampil dalam membuat perangkat lunak aplikasi client dan web dengan menerapkan sistem database dari spesifikasi yang sudah didefinisikan sesuai kaidah rekayasa perangkat lunak. Perkuliahan yang diberikan terdiri dari teori, praktik di workshop dan laboratorium serta di industri.
Lulusannya dapat bekerja mandiri sebagai Web master, atau di perusahaan-perusahaan yang menggunakan jaringan data sebagai pengelola jaringan atau sebagai suvervisor dibagian teknik yang merawat dan memperbaiki komputer dan jaringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar